Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memperkuat koordinasi dengan pemerintah provinsi, dalam menjalankan program strategis.

"Komunikasi dan koordinasi terus kami perkuat dengan Pemprov Babel dalam menjalankan roda pembangunan, terutama dalam menjalankan sejumlah program yang kami anggap strategis," kata Bupati Bangka Selatan, Justiar Noor di Toboali, Sabtu.

Ia mengharapkan, rapat koordinasi lintas sektoral yang dihadiri para kepala daerah di Toboali beberapa waktu lalu mampu membangun kesepahaman dan komitmen yang kuat untuk saling membantu memajukan daerah masing-masing.

"Kita menginginkan rapat koordinasi itu memberikan efek positif, di antaranya meningkatkannya koordinasi masing - masing pemerintah daerah yang ada di Babel dalam mendukung percepatan pembangunan," ujarnya.

Ia mengatakan, rapat koordinasi itu membahas berbagai program strategis di daerah masing-masing dan saling berbagi pengalaman dalam rangka menyukseskan pembangunan.

"Dapat lebih meningkatkan koordinasi pemerintahan dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintah daerah secara menyeluruh," katanya.

Ia menjelaskan, Pemkab Bangka Selatan setidaknya ada sembilan sektor strategis yang dibahas dalam rapat koordinasi itu.

"Ada sembilan sektor yang dibahas, diantaranya pengembangan UMKM, insfratruktur, dan penerangan jalan," jelasnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020