Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menutup resmi sekaligus menyerahkan piala dan penghargaan kepada para pemenang lomba senam bedincak yang memperebutkan Piala Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

"Melalui senam bedincak ini, bagaimana kita menyampaikan pesan bahwa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini memiliki sebuah tari atau senam bedincak, goyang gembira senam bedincak yaitu melalui lomba," kata Abdul Fatah saat menutup perlombaan senam bedincak di Pangkalpinang, Sabtu.

Abdul Fatah mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta, baik yang mendapatkan gelar pemenang ataupun tidak. Beliau juga memotivasi para peserta untuk tidak menyerah dan berlatih lebih tekun lagi untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba berikutnya.

"Senam bedincak ini mengingatkan kita, kalau kita ingin membangun, kalau kita ingin mengenalkan segala sesuatunya kepada masyarakat harus dengan totalitas," ujarnya.

Abdul Fatah menambahkan, dalam perlombaan yang berlangsung selama dua hari ini, Pemprov Babel juga melakukan aksi kemanusiaan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengumpulkan bantuan bagi mereka korban bencana yang membutuhkan.

Dalam kegiatan lomba senam bedincak yang berlangsung selama dua hari ini, ACT dapat mengumpulkan bantuan sebesar Rp 2,634 juta dari para pengunjung yang hadir.

"Perlu dilakukan hal seperti ini, ini menjadi suatu kesatuan, membangun rasa kebersamaan kita, mulai dari tataran pemerintah ke masyarakat, dari lingkup kecil ke keluarga, sampai ke tataran kecamatan, kabupaten, kota, dan provinsi," ujarnya.

Koordinator Juri Lomba Senam Bedincak Piala Gubernur Kepulauan Babel, Sukma Wijaya menambahkan, dari puluhan regu yang ikut lomba senam bedincak, panitia memilih 10 orang terbaik yang berasal dari regu yang berbeda. 

Dan tiga orang pemenang terbaik dipilih dari delapan orang juri untuk mendapatkan hadiah dari panitia. Pemenang akan mendapatkan trophy, piagam dan uang pembinaan.

"Penilaian yang dilakukan dewan juri, tidak punya kepentingan apapun, mereka menilai secara profesional, tidak ada campur tangan dari pihak panitia," kata Sukma.

Untuk juara pertama akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta, juara kedua sebesar Rp 3 juta dan juara ketiga sebesar Rp 2 juta.

Untuk pemenang kategori SD/MI yakni, juara I SD Negeri 12 Tempilang, juara II SD Negeri 10 Sungailiat dan juara III SD Negeri 15 Pangkalpinang.

Kategori SMP/MTs, juara I SMP Negeri 1 Sungailiat, juara II SMP Negeri 2 Pemali dan juara III SMP Negeri 1 Pangkalpinang. 

Kategori SMA/SMK/MA, juara I SMA Negeri 1 Pemali, juara II SMA Negeri 1 Pangkalpinang, juara III SMA Negeri 1 Payung.

Kategori OPD dan Instansi, juara I Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, juara II ASN Kabupaten Bangka dan juara III Dinas PUPR Provinsi Kepulauan Babel. Sedangkan kategori umum, juara I Vici Management, juara II Dayang Cikar Bangka Barat, juara IIK Irmas Arrasive Basel.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020