DPC Partai Demokrat Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai melakukan penjaringan bakal calon (Bacalon) Kepala Daerah untuk berpartisipasi pada Pilkada 2020.

"Berdasarkan hasil rapat di DPD, rencananya besok Jum'at 14 Februari kami mulai menjaring bacalon kepala daerah," Kata Ketua DPC Partai Demokrat Samson Asrimono di Toboali, Kamis.

Menurut dia, penjaringan ini dilakukan sesuai dengan intruksi atas, yang dimana berdasarkan peraturan organisasi dan Juklak dari DPP, Partai Demokrat yang di wilayah ada Pilkada wajib menjaring bakal calon kepala daerah.

"Penjaringan ini sifatnya wajib dan itu sesuai dengan peraturan organisasi dan Juklak dari DPP,  kami diwajibkan membuka pendaftaran di setiap wilayah yang akan melaksanakan pilkada," kata dia.

Ia mengatakan melalui pendaftaraan ini diharapkan Partai Demokrat dapat menjaring bakal calon kepala daerah yang berkualitas dan sesuai dengan kriteria partai demokrat.

"Pendaftaran ini terbuka untuk siapa saja,  bagi tokoh masyarakat dan pemuda pemudi terbaik Bangka Selatan yang ingin mendaftarkan diri, baik dari internal demokrat, ataupun kader partai lain, maupun dari masyarakat umum. Silahkan datang untuk mendaftar di kantor sekretariat DPC. Partai Demokrat Kabupaten Bangka Selatan yg berlamat di Jl. Raya Gadung No. 197, Perumnas UPTB Toboali," kata dia.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020