Bupati Bangka Mulkan didampingi sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah daerah setempat meninjau pelaksanaan pembangunan SMP Negeri 5 Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis.

"Hasil peninjauan di lapangan, diketahui kondisi fisik bangunan sudah layak untuk dipergunakan dalam proses belajar mengajar bagi putra putri masyarakat di Kecamatan Mendo Barat," kata dia di Sungailiat, Kamis.

Dia menjelaskan peninjauan tersebut untuk memastikan bahwa hasil pembangunan gedung sekolah tersebut.

Dia mengatakan dana pembangunan gedung SMP Negeri 5 Mendo Barat  bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara pada 2019, sedangkan pemerintah kabupaten setempat menyedia lahan untuk pembangunannya serta sejumlah bangunan pendukung sekolah.
 
Bupati Bangka Mulkan meninjau gedung SMP Negeri 5 Mendo Barat, Kamis (13/2/2020). ANTARA/Kasmono


Selama proses pembangunan gedung sekolah tersebut, sejumlah siswa SMP Negeri 5 mengikuti belajar mengajar dengan menumpang di gedung SD setempat.

Pemkab Bangka sudah menyerahkan seluruh dokumen atas pekerjaan pembangunan gedung baru SMP Negeri 5 Kecamatan Mendo Barat itu kepada pemerintah pusat.

Dijadwalkan, pada 20 Februari 2020 sudah ada pengesahan pelimpahan gedung dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah.

"Dengan tersedianya sarana pendidikan tingkat pertama di Kecamatan Mendo Barat, diharapkan mempermudah akses pelayanan pendidikan bagi masyarakat serta mampu mendukung peningkatan kualitas pendidikan secara merata," kata dia.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020