Gubernur Kep. Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengawali rangkaian kerjanya di Pulau Belitung dengan bersepeda menuju Dermaga Tj. Kelayang, Belitung, Jumat (14/2).

Gubernur Erzaldi Rosman mengajak untuk bersama-sama menyerukan slogan "Belitung, let's go!" dan "Bangka Belitung, luar biasa!" yang diikuti oleh semua peserta bersepeda.

Salah satunya rencana gebrakan promosi Komodonaval dalam Sail Indonesia 2020 yang sudah dibincangkan bersama Kapolda dan Wakil Bupati Belitung.

Ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersepada bersama ini siswa siswi SMK Negeri 1 Sijuk, tujuannya adalah untuk mengajak mereka lebih bersemangat dalam mencintai lingkungan dan ikut berperan dalam memajukan pariwisata di Bangka Belitung.

Kegiatan bersepeda dengan tema "Natak Kampung" dimulai pada pukul 06.30 WIB dengan menyusuri jalan sepanjang ± 10 km dari Swiss-Belhotel International Hotel & Resort, Belitung, hingga finis di Dermaga Tj. Kelayang, Belitung.

Kegiatan bersepeda kali ini juga dilakukan dalam rangka meninjau Dermaga Tj. Kelayang, Belitung sekaligus melakukan silaturahmi dengan masyarakat.

Hal ini juga dimanfaatkan Gubernur Erzaldi Rosman untuk bersilaturahmi kepada Kapolda Provinsi Kep. Bangka Belitung beserta jajaran perwira polisi Belitung, Danlanud Provinsi Kep. Bangka Belitung beserta anggota TNI Angkatan Udara dari Lanud Belitung, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, Kepala PU Provinsi Kep. Bangka Belitung, Noviar Ishak beserta staf, Anggota DPRD Kab. Belitung, Komunitas Sepeda Kawa Begawe, dan 20 orang siswa siswi SMK Negeri 1 Sijuk berserta guru pendamping.

Selain itu, Gubernur Erzaldi Rosman mengungkapkan bahwa biasanya banyak ide yang keluar saat sedang melakukan kegiatan olahraga. "Biasanya banyak ide-ide yang keluar kalau kita lagi olahraga ini," ungkapnya.

"Agar kita lebih memberi semangat untuk mereka. kegiatan ekstrakulikuler pun bisa tersentuh dan belajar bagaimana mereka mencintai lingkungan serta berperan serta dalam rangka memajukan pariwisata di Provinsi Kep. Bangka Belitung khususnya di Belitung," ungkapnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020