Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terus berupaya menggeliatkan dunia investasi sebagai pondasi yang kuat untuk membangun daerah di berbagai bidang.

"Membangun daerah jangan hanya bergantung dari dana APBD dan APBN, tetapi memerlukan adanya investasi dari luar untuk menggerakkan roda pembangunan," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat membuka acara Sosialisasi Peraturan Pelaksanaan tentang Ketenagakerjaan kepada 50 perusahaan yang ada di daerah itu di Koba, Jumat.

Ia menambahkan, semakin banyak pihak ketiga menjalankan usahanya dan berinvestasi di Bangka Tengah maka mampu menyerap banyak tenaga kerja pula.

"Kami membuka pintu seluas-luasnya bagi siapa saja untuk menanamkan modal dan berinvestasi di Bangka Tengah," ujarnya.

Ia mengemukakan, dunia investasi juga sangat membantu pemerintah daerah dalam membuka lapangan pekerjaan dan menekan angka pengangguran.

"Sebanyak 50 perusahaan yang beroperasi di Bangka Tengah sudah menyerap ribuan tenaga kerja, tentu ini membantu dalam menggeliat perekonomian masyarakat," tambahnya.

Ibnu Saleh juga meminta kepada pihak perusahaan dalam membantu pembangunan daerah, tetap menggunakan tenaga kerja dalam daerah.

"Kami mengharapkan tetap mengambil sumber daya manusia potensial dari Bangka Tengah sebagai tenaga kerja andal mereka," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020