Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dan wakilnya Yuliyanto Satin, secara resmi mendaftar di Partai Demokrat untuk kembali maju dalam kontestasi politik Pilkada 2020.

"Saya sudah mendaftar secara online beberapa hari yang lalu, hari ini saya datang ke kantor DPC Demokrat untuk mengantarkan formulir dan berkas secara lengkap," kata Ibnu Saleh usai mengembalikan formulir, Senin.

Hingga sekarang bupati petahana yang juga Ketua DPC NasDem itu sudah mengambil dan mengembalikan formulir di beberapa partai politik, termasuk NasDem, Demokrat, Golkar dan PDIP.

"Dengan demikian, tentu saya sudah memantapkan langkah untuk kembali maju dalam ajang pilkada merebut kursi kepala daerah," ujarnya.

Di hari yang sama, Wakil Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin juga mengambil formulir pendaftaran untuk posisi calon kepala daerah dalam ajang Pilkada 2020.

"Iya, saya mengambil dan akan mengembalikan formulir untuk maju dalam Pilkada 2020 melalui Partai Demokrat," ujarnya.

Yuliyanto Satin memang sebelumnya sempat menjadi buah bibir akan mengisi posisi calon wakil bupati bergandengan dengan Didit Srigusjaya yang sudah dipastikan maju sebagai calon bupati dari PDIP.

Namun belakangan, terjadi dinamika politik menjelang Pilkada 2020 bahwa akan muncul poros baru karena dua poros sudah terbentuk yaitu poros Ibnu Saleh yang santer dikaitkan dengan Hery Erpian sebagai calon wakilnya, kemudian Didit Srigusjaya mengambil anggota DPRD Bangka Tengah, Korari sebagai calon wakilnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020