Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan,  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta RT dan RW baru di Kecamatan Toboali yang baru dilantik lebih optimal dalam melayani masyarakat.

"Saya harap Ketua RT dan RW baru dapat segera bekerja dan optimalkan pelayanan kepada masyarakat," kata Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer di Toboali, Rabu.

Menurut dia,  Imbauan ini disampaikan agar proses pelayanan publik yang ada ditingkat RT langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Sebagai ketua dilingkungan masing masing tempat tinggal RT dan RW selalu siap dalam keadaan apapun dalam melayani publik," kata dia.

Adapun jumlah ketua RT dan RW yang dilantik Bupati sebanyak 174 orang dari tiga kelurahan yang ada di Kecamatan Toboali.

Adapun dari 174 orang ketua RT dan RW yang dilantik, sebanyak 36 orang dari Kelurahan Tanjung Ketapang, 64 orang dari Kelurahan Toboali dan 64 orang dari Kelurahan Teladan.

Sedangkan jumlah Ketua RW yang dilantik yang berasal dari Kelurahan Toboali, Tanjung Ketapang dan Teladan masing masing sebanyak tujuh orang.

"Sebagai garda terdepan perpanjangan tangan pemerintah, ketua RT dan RW se Kecamatan Toboali diminta sinergi dengan Pemkab dalam memberikan pelayanan publik," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020