Pengurus Aljamiyatul Washliyah Cabang Eropa yang berkantor di London Afrahul Fadhilah turut mengikuti Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII yang diselenggarakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Afrahul Fadhilah merupakan Pembina Aljamiyatul Washliyah Cabang Eropa, serta aktif dalam dakwah dan pendidikan Islam di London sejak tahun 2006.

Baca juga: Jusuf Kalla apresiasi penyelenggaraan KUII VII di Babel

Kepada Antara di Pangkalpinang, Jumat, Afrahul Fadhilah mengaku berkepentingan untuk mengikuti KUII VII tahun 2020 yang diselenggarakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut.

Menurut dia, kongres yang diikuti berbagai ormas Islam tersebut memiliki peranan penting dan strategis dalam mempersatukan umat Islam di Indonesia.

Baca juga: Wapres buka KUUI VII di Bangka Belitung

Melalui KUII tersebut, diharapkan dapat ditemukan komitmen dan konsep yang lebih tepat agar umat Islam makin bersatu dan makin memberikan manfaat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kongres ini sangat baik untuk mempersatukan sehingga umat Islam tidak mau dipepecah belah," katanya.

Selain itu, hasil kongres tersebut juga diharapkan dapat disosialisasikan kepada umat Islam, terutama yang berkaitan dengan upaya meningkatkan peran ekonomi, budaya, dan pendidikan.

"Umat Islam harus mengambil peran. Baik dalam politik, ekonomi, mau pun budaya, dan pendidikan," ujar Afrahul Fadhilah.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020