Sebanyak 154 Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) se-kepulauan Bangka Belitung mengikuti rapat kerja wilayah (Rakerwil) II Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) dengan tema "Refleksi organisasi dan program kerja dalam penguatan dan konsolidasi kepemimpinan Himpaudi".

"Di Rakerwil II ini kita mengevaluasi pelaksanaan program kerja Himpaudi Provinsi Kepulauan Babel tahun 2019 serta membuat program kerja tahunan Himpaudi Babel untuk tahun 2020," kata Ketua Panitia Rakerwil II Himpaudi, Andi Hariyanto, dalam sambutannya saat pembukaan Rakerwil II Himpaudi, di Sungailiat, Bangka, Jumat.

Ia mengatakan, di masa kepengurusan Himpaudi 2019-2022, ini Rakerwil II yang dilaksanakan oleh Himpaudi Babel bersama pengurus dan anggota Himpaudi kabupaten/kota dan kecamatan.

"Melalui Rakerwil II ini seluruh pengurus Himpaudi saling bersinergi, bertukar pikiran dan mengkoordinasikan program kerja Himpaudi Babel dengan program kerja Himpaudi Kabupaten/kota," ujarnya.

Hasil yang diharapkan dalam Rakerwil II ini, yaitu, adanya evaluasi pelaksanaan program kerja tahun 2019, adanya program kerja tahunan Himpaudi Babel tahun 2020, adanya keselarasan antara program kerja Himpaudi Babel dengan program kerja Himpaudi di setiap kabupaten/kota dan kecamatan di wilayah Bangka Belitung.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Himpaudi Babel, Djamilahh mengatakan, di Rakerwil ini seluruh pengurus Himpaudi tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota hingga tingkat kecamatan saling bersinergi mengevaluasi apa yang sudah dikerjakan dan yang belum dikerjakan dalam program kerja yang sudah ada dan yang akan disusun.

"Kita evaluasi bersama apa yang sudah dikerjakan dan yang belum dikerjakan serta berpedoman terhadap apa yang kita buat untuk pemerintah," ujarnya.

Selain itu, di rakerwil II ini semua Pengurus Himpaudi wilayah Babel saling meningkatkan keakraban dan kebersamaan untuk saling bekerjasama dan menyemangati dalam mendidik Anak usia dini.

"Marilah kita saling menyamakan persepsi, bagaimana mengajar Anak dengan kurikulum yang sama dan mari kita rubah mainset kita dengan mengikuti perubahan zaman dan berpedoman pada apa yang dibuat oleh pemerintah," ujarnya.

Djamilah menambahkan, semoga Rakerwil II Himpaudi yang mengusung tema "Refleksi organisasi dan program kerja dalam penguatan dan konsolidasi kepemimpinan Himpaudi" ini berjalan sukses dan menghasilkan program kerja nyata yang dapat diimplementasikan di lapangan.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020