Pangkalpinang (Antara Babel) - Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Bangka Belitung berencana menyumbangkan dua unit truk pengangkut sampah untuk Kabupaten Bangka Selatan sebagai bentuk kepedulian sosial HKTI terhadap kabupaten itu.

"Bantuan ini merupakan sumbangan dari HKTI Babel dengan PT Cahya Bangun Pelangi sebagai bentuk kepedulian kami terhadap Kabupaten Bangka Selatan," ujar Ketua HKTI Babel Kawi Ali di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan dua unit truk akan diserahkan pada Senin (30/9) depan dan diterima langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Jamro di kantornya.

"Kami melihat Bangka Selatan kekurangan truk sampah untuk mengangkut sampah. Maka, bersama PT Cahya Bangun Pelangi, kami tergerak memberikan bantuan ini dengan harapan dapat bermanfaat bagi Kabupaten Selatan," katanya.

Ia menyebutkan selaku Ketua HKTI Babel dan pengusaha asal Provinsi Babel dirinya ikhlas dan berkeinginan membantu kabupaten-kabupaten yang ada di provinsi itu.

"Kalau bukan kita, siapa lagi yang mau peduli dengan daerah. Untuk itu, saya berharap hal seperti ini dapat menjadi kebiasaan bagi yang mampu untuk membantu," ujarnya.

Menurut dia, bantuan serupa tidak hanya diberikan kepada Kabupaten Bangka Selatan, namun juga dapat diberikan kepada kabupaten lain atau ibukota provinsi.

"Tidak menutup kemungkinan kami juga membantu kabupaten lain, namun kami melihat kebutuhannya dulu, apakah mendesak atau tidak," katanya.

Ia mengatakan HKTI dan PT Cahya Bangun Pelangi memiliki sejumlah mobil ambulans dan jenazah yang saat ini dipergunakan untuk kegiatan sosial, membantu masyarakat kurang mampu yang ingin menggunakan mobil ambulans dan jenazah.

"Bantuan seperti ini memiliki manfaat bagi masyarakat luas, dapat membantu masyarakat terutama kurang mampu," ujarnya.

Pewarta: Oleh: Leo Oktaviano

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014