Gubernur Erzaldi Rosman menyerahkan bantuan sebesar Rp2,9 miliar kepada 5 (lima) penerima dana hibah di Kabupaten Belitung Timur.

Bantuan ini diberikan saat melangsungkan kegiatan Magrib Mengaji yang dilaksanakan Gubernur Erzaldi Rosman bersama Biro Kesra Provinsi Kep. Bangka Belitung (Babel) di Masjid Al-Hikmah, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Kamis (05/03/20).

Program Magrib Mengaji di Pulau Belitung merupakan kegiatan yang telah dilakukan beberapa kali oleh Gubernur Erzaldi Rosman. Momen ini biasanya digunakan untuk memberikan bantuan kepada masjid atau yayasan tertentu yang bersumber dari ABPD Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada penerima dana hibah diantaranya :
1. Yayasan Al Hikmah Desa Lenggang Gantung sebesar 950 juta rupiah
2. SMK Muhammadiyah Belitung Timur untuk pembangunan masjid di lingkungan SMK sebesar 400 juta rupiah
3. UPTQ Belitung Timur yang akan digunakan dalam Kegiatan MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Belitung Timur
4. Yayasan Masjid Al Barkah Desa Balok sebesar 300 juta rupiah
5. Yayasan Masjid Ar rahman Desa Padang sebesar 350 juta rupiah.

Gubernur Erzaldi Rosman dalam sambutannya mengingatkan tentang masjid yang dapat menjadi kekuatan umat yang positif dengan menjadikan masjid sebagai pusat pendongkrak ekonomi. Khususnya, Masjid Al-Hikmah agar menjadi bermanfaat bagi masyarakat desa setempat. Sebab, masjid ini merupakan masjid tertua di Gantung, yang berdiri sejak abad ke-18.

“Tidak hanya menjadi tempat ibadah saja, tetapi juga menjadi kekuatan ekonomi masyarakat,” ungkap Gubernur Erzaldi Rosman.

Pada kesempatan ini, Gubernur Erzaldi Rosman didampingi langsung oleh Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza Mahendra. Bupati Belitung Timur menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pemprov. Kep. Babel khususnya untuk Gubernur Erzaldi Rosman kepada Kabupaten Belitung Timur dan masyarakatnya.

Selain bantuan dari Pemprov. Kep. Babel, Masjid Al-Hikmah juga mendapat bantuan dari Pemda. Kab. Belitim dan dana CSR yang berasal dari PT Timah, Tbk. Sebab, masjid ini membutuhkan dana setidaknya 1,5 miliar rupiah untuk menyelesaikan pembangunan masjid yang telah berjalan selama 3 tahun terakhir.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020