Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk tidak mengabaikan dan tetap taat prosedur dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi Pilkada 2020.

"Kami tentu sangat mendukung kegiatan sosialisasi Pilkada 2020, tetapi kami ingatkan juga tetap taat prosedur," kata Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, beberapa kegiatan KPU masih tetap dalam pengawasan Bawaslu dan itu juga termasuk sosialisasi dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih.

"Tentu saya percaya KPU tetap mengedepankan sosialisasi yang efektif dan efisien, tidak hanya sebatas seremonial saja dalam melakukan upaya sosialisasi pilkada," ujarnya.

Ia mengatakan, setelah dilakukan peluncuran maskot diharapkan KPU melakukan sosialisasi secara masif di masyarakat.

"Agar masyarakat tahu bahwa 23 September 2020 itu akan ada pilkada serentak termasuk Bangka Tengah, dengan tujuan dan harapan kita, partisipasi meningkat serta kecurangan bisa diminimalkan," ujarnya.

Pihak Bawaslu, kata dia, selalu siap berkoordinasi dan berkomunikasi dengan KPU dalam menyukseskan Pilkada 2020.

"Kita sama-sama penyelenggara, tentu tujuan tetap sama yaitu bagaimana menyukseskan Pilkada 2020 yang jujur dan adil," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020