Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan apresiasi peluncuran aplikasi berbasis web Lada Bangka, yang diinisiatori Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono.

Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Rabu mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi penuh atas diluncurkannya aplikasi berbasis web Lada Bangka, dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat oleh Polres Bangka yang efektif dan efisien.

"Melalui sistem pelayanan berbasis teknologi Lada Bangka ini, masyarakat dimudahkan untuk mendapatkan pelayanan baik keperluan pembuatan SKCK maupun dokumen administrasi lainnya serta mempermudah pula akses pengaduan," jelas bupati.

Menurut bupati, sistem pelayanan berbasis teknologi informasi yang sediakan Polres Bangka kepada masyarakat merupakan langkah maju yang disesuaikan dengan era digitalisasi.

"Peningkatan pelayanan oleh pihak kepolisian kepada masyarakat bagian dari sinergitas fokopimda menuju pelayanan prima yang efektif, cepat dan mudah," jelasnya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Bangka, Rielke Jefri Huwae menilai, sangat berpendapat dengan pelayanan masyarakat melalui sistem aplikasi berbasis teknologi informasi Lada Bangka yang diprakarsai Polres Bangka.

"Sistem pelayanan melalui akses aplikasi informasi Lada Bangka, tentunya memberikan dampak positif lebih besar terutama pada efisiensi waktu yang lebih cepat dan mudah," katanya.

Aplikasi web Lada Bangka, kata dia, akan memutus akses pelayanan birokrasi yang selama ini dianggap  cukup panjang dan memakan rentang waktu lama.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020