Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menghadiri dan memberikan sambutannya dalam peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ke-45 di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung, Kamis (12/3/2020).

Dalam sambutannya, Wagub Abdul Fatah mengemukakan harapannya agar pengusaha perempuan Kep. Bangka Belitung mandiri secara ekonomi dan kemudian memandirikan orang lain, membuka peluang bekerja bagi masyarakat, sejahtera dan bermartabat.

"Pemerintah akan terus mendukung perkembangan UMKM di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan diturunkannya tarif pajak UMKM dari 1% menjadi 0,5% dan diturunkannya suku bunga KUR tahun 2020 dari 7% menjadi 6%," ungkap Wagub Abdul Fatah.

Kehadiran Wagub Abdul Fatah didampingi oleh Ketua Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Kep. Babel, Laksmi Abdul Fatah; Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Yanuar; Kepala Dinas UMKM Prov. Kep. Babel Elfiyena; Kepala DP3ACSKB Prov. Kep. Babel yang diwakili oleh Murniyati, ketua DPD IWAPI Babel Agustiningsih.

Peringatan HUT IWAPI ke-45 kali ini mengangkat tema 'Mari Tingkatkan Peran dan Kualitas Perempuan Pengusaha Menuju Indonesia Maju Melalui Sosialisasi KUR Untuk Para UMKM Babel'.

Ketua DPD IWAPI Kep. Babel, Agustiningsih dalam sambutannya mengatakan perjalanan 45 tahun IWAPI ini harus menjadi pemicu untuk meningkatkan semangat serta strategi IWAPI dalam menghadapi kondisi ekonomi saat ini di eea revolusi industri 4.0 dimana semua serba cepat, digitalisasi, dan memiliki efek global.

Pada acara ini juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Wagub Abdul Fatah serta dimeriahkan juga dengan tari sambut dari Sanggar Astari Babel dan penampilan fashion show batik cual Bangka Destiani.

Peserta yang hadir pada acara ini terdiri dari kelompok UKM Kampung Rasau, UKM Mandiri, LSM Jelita, UKM Wasilah, Bujang Squad, Ketua Organisasi Wanita di Babel. Di akhir acara dilakukan dialog tentang kredit usaha rakyat dengan narasumber Aprilia dari Bank BNI Cabang Pangkalpinang.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020