DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendesak pemerintah provinsi untuk segera mengajukan penambahan anggaran pencegahan penyebaran virus Covid-19, guna mengoptimalkan upaya mengatasi virus corona di daerah itu.

"Saya bersama seluruh jajaran siap giring penganggaran ini, agar Babel lebih siap dalam penanganan wabah Virus Corona," kata Ketua DPRD Kepulauan Babel, Didit Srigusjaya di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menegaskan Pemprov Kepulauan Babel khususnya Dinas Kesehatan untuk segera mengajukan rincian kebutuhan anggaran dalam pencegahan penyebaran virus corona ini, agar penanganan wabah penyakit ini dapat teratasi dengan sebaik-baiknya.

"Hari ini juga kita siap membahas anggaran penanganan corona di Badan Anggaran DPRD dan ketok palu pada Rabu (18/3)," katanya.

Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah meminta Dinas Kesehatan untuk menyelesaikan rincian anggaran penanganan covid-19, agar anggaran ini dapat segera dibahas bersama DPRD.

“Selesaikan juga ini juga, sebab DPRD Babel juga telah menyatakan kesiapan untuk proses cepat mengesahkan anggaran dan dapat direalisasikan segera,” ungkapnya.

Menurut dia kesiapan ini sangat membantu meminimalisir kecemasan masyarakat dalam menhadapi wabah virus corona ini.

"Kami berharap masyarakat merasakan bahwa pemerintah begitu serius mengambil langkah antisipasi dan siap mengatasi jika terjadi penyebaran virus corona di Babel," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020