Bandara Internasional HAS Hanandjoedin Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima surat pembatalan penerbangan rute Kuala Lumpur-Tanjung Pandan sebagai dampak COVID-19.

Plt Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara HAS Hanandjoedin Nanang Novianto Saputro di Tanjung Pandan, Babel, Rabu mengatakan pembatalan penerbangan tersebut dari maskapai AirAsia rute Kuala Lumpur-Tanjung Pandan.

Baca juga: RSUD Belitung rawat empat pasien PDP dan lima pasien ODP COVID-19

"Kalau tanggal 18 Maret atau hari ini masih ada dan ini adalah penerbangan yang terakhir untuk rute Kuala Lumpur-Tanjung Pandan," katanya.

Ia menjelaskan, penerbangan yang dibatalkan tersebut adalah penerbangan maskapai AirAsia rute Kuala Lumpur-Tanjung Pandan nomor penerbangan QZ 246 berangkat pada 03.00 UTC dan tiba pada 04.45 UTC.

Baca juga: Satgas Pencegahan COVID-19 Bangka Belitung pantau kesehatan 2.620 orang

Selanjutnya adalah penerbangan AirAsia rute Tanjung Pandan-Kuala Lumpur nomor penerbangan QZ 247 berangkat pada 05.10 UTC dan tiba 06.55 UTC.

"Pembatalan ini efektif terhitung mulai tanggal 20-31 Maret," ujarnya.

Baca juga: Pasien suspect COVID-19 di Kabupaten Belitung bertambah tiga orang

Nanang menambahkan, hal ini terjadi akibat merebaknya wabah COVID-19 dan sudah banyak negara yang terjangkit akibat wabah tersebut serta adanya pembatasan bepergian ke luar negeri baik yang dilakukan Pemerintah Malaysia maupun Indonesia.

"Ini hanya untuk rute penerbangan AirAsia  rute Kuala Lumpur-Belitung, tetapi kalau rute lainnya seperti Tanjung Pandan-Jakarta masih," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020