Pemprov Bangka Belitung akan mensterilkan fasilitas publik dan bandara dengan cara menyemprotkan cairan disenfektan guna mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan di Toboali,  Rabu mengatakan langkah ini dilakukan Pemprov Babel sebagai bentuk implementasi dari rakor bersama forkominda guna mengantisipasi COVID-19.

Menurut Erzaldi, pelabuhan adalah merupakan salah satu pintu masuk masyarakat ke Pulau Bangka, untuk itu perlu dilakukan beberapa protap guna menekan penyebaran wabah COVID-19 agar tidak masuk Babel.

"Pelabuhan dan bandara adalah pintu masuk orang ke Babel, oleh karena itu untuk mencegah COVID-19 salah satunya kita mulai dari sana," kata dia.

Dalam mencegah masuknya COVID-19 ke Babel, Pemprov telah bekerja sama dengan TNI Polri dan berbagai instansi lainnya untuk bekerja bersama.

Selain itu, Gubernur mengatakan untuk mencegah COVID-19 ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun peran serta masyarakat sangat penting.

"Hal ini adalah masalah kita bersama, untuk itu marilah masyarakat juga ikut berperan minimal menerapkan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan sehingga COVID-19 dapat diantisipasi," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020