Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan penyemprotan disinfektan Kantor Gubernur Kepulauan Babel, guna mencegah pandemi virus corona.

"Untuk sementara seluruh pegawai dan tamu undangan dilarang masuk selama proses penyemprotan disinfektan ini," kata Kepala Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel, Mikron Antariksa saat penyemprotan disinfektan di Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Jumat.

Ia mengatakan kegiatan disinfeksi ini merupakan salah satu program untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Bangka Belitung. Kegiatan ini terdiri program pencegahan, respon, pemulihan, dan pendapat-pendapat untuk menenangkan masyarakat.

"Kita dibantu oleh Tim Brimob Polda Babel, BPBD, BNPB, PMI, dan Pramuka Peduli, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik," ujarnya.

Menurut dia kegiatan ini juga dapat dilakukan masyarakat di dalam rumah dengan menggunakan bahan-bahan kimia yang mudah untuk dibeli, seperti cairan pemutih atau pembersih lantai.

"Kami sudah melakukan ini mulai dari  18 Maret kemarin hingga hari ini masih terus berjalan. Dengan harapan nanti setiap ada permintaan dari masyarakat, setiap ada fasilitas umum kami akan coba untuk melayaninya," ungkap Kepala BPBD Mikron Antariksa.

Ia berharap masyarakat bisa melakukan kegiatan ini secara mandiri seperti di mal, atm, dan tempat lainnya. Tetapi, jika ingin meminta tolong untuk melakukan disinfeksi maka dapat menghubungi tim melalui call center 0811-7118-600.

"Kami berharap dari tempat umum yang dimiliki oleh BUMN atau swasta bisa untuk bisa melakukan disinfeksi mandiri. Biasanya tiap kantor punya kebijakan dari pusat. Jika belum, silakan ambil waktu dan hubungi kami jika telah selesai," kata Mikron Antariksa merupakan Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Babel.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020