Sungailiat  (Antara Babel) - Warga di kawasan pesisir Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat bantuan enam ekor sapi kurban dari PT Timah Tbk sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di wilayah operasional penambangan.

Menurut Kepala Unit Laut PT Timah Tbk, M Rizki di Sungailiat, Sabtu, bantuan enam ekor sapi kurban bagi warga pesisir Belinyu itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dalam menyambut lebaran Idul Adha.

"Sapi kurban yang kami serahkan dihimpun dari mitra perusahaan yakni pelaku usaha kapal isap produksi bijih timah di Provinsi Bangka Belitung," katanya.

Ia menyebutkan, pada lebaran Idul Adha kali ini pihaknya berhasil menyalurkan sapi kurban ke sejumlah daerah seperti di Kecamatan Sungailiat sebanyak tujuh ekor, Kecamatan Belinyu enam ekor sapi dan juga ke sejumlah kecamatan lainnya.

"Sebagai perusahaan penambangan bijih timah milik negara PT Timah bersama dengan Asosiasi Kapal Isap Produksi Indonesia Provinsi Bangka Belitung berusaha maksimal memperhatikan masyarakat di wilayah operasional penambangan seperti bantuan melalui dana sosial dan lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bangka, Fery Insani menyambut baik bantuan yang diberikan perusahaan penambangan bijih timah bagi masyarakat di wilayah pesisir.    
    
"Saya berharap kegiatan yang sama juga dilakukan oleh PT Timah bersama dengan mitra kerjanya untuk tahun berikutnya," katanya.

Sekda mengatakan, kegiatan penambangan bijih timah yang dilakukan PT Timah dan mitra kerjanya dianggap sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta diakuinya pihak perusahaan telah memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat.

"Saya mengingatkan, selain ketentuan aturan yang memang harus dipenuhi pihak perusahaan dalam menjalankan aktivitasnya, persoalan lingkungan juga harus diperhatikan dan jangan sampai terjadi kerusakan yang merugikan masyarakat banyak," ujarnya.

Pewarta: Oleh: Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014