Ketua gugus tugas siaga bencana COVID-19 Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengimbau masyarakat di daerah itu untuk mengurangi aktivitas diluar rumah guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Kami sangat berharap masyarakat bisa menjaga kesehatan masing-masing," kata Ketua Gugus Tugas COVID-19 Belitung, MZ Hendra Caya di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, masyarakat diminta untuk tidak menganggap remeh virus corona atau COVID-19 meskipun saat ini belum ditemukan adanya kasus positif COVID-19 di daerah itu.

Ia mengajak, masyarakat untuk tetap dirumah jika tidak ada kegiatan penting di luar rumah.

"Kami sangat berharap agar penyebaran virus COVID-19 di Belitung ini zero atau nol namun masyarakat kita tetap jangan lengah," ujarnya.

Selain itu, ia meminta masyarakat untuk menghindari titik keramaian atau pusat berkumpulnya masyarakat dan menerapkan konsep "social distancing" guna menekan penyebarluasan COVID-19 di daerah itu.

"Hindari kumpul-kumpul dan jaga jarak satu sama lain karena sudah terbukti banyak yang hadir pertemuan bisa kena COVID-19," katanya.

Pewarta: Aprilliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020