Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meminta komitmen bersama dari semua pihak dalam melawan dan memerangi penyebaran COVID-19.

"Kami membutuhkan komitmen bersama, harus bersatu dan bersama melawan virus tersebut," ujarnya di Koba, Rabu.

Pihaknya sudah menggelar rapat bersama Forkopimda dalam rangka menyamakan persepsi dan komitmen bersama memerangi COVID-19.

"Tidak ada alasan lain dan tidak ada perbedaan pendapat, keselamatan warga jauh lebih penting daripada kepentingan lainnya," ujarnya.

Ia juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat bisa membantu pemerintah dalam memerangi COVID-19 dengan taat terhadap imbauan, anjuran dan aturan pemerintah.

"Kalau pemerintah meminta menghindari berinteraksi dengan orang ramai dan tetap berada di rumah, maka ikuti itu demi keselamatan bersama," ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah daerah sudah bergerak dan berupaya memerangi virus mematikan itu secara masif namun butuh dukungan masyarakat.

"Semua sarana dan prasarana kami siapkan, termasuk dukungan dana dan tidak ada perbedaan pendapat apalagi penolakan, karena ini sifatnya darurat dan harus bergerak cepat," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020