Pangkalpinang (Antara Babel) -  Komando Distrik Militer (Kodim) 0413/Bangka membagikan daging kurban kepada masyarakat dalam rangka merayakan Idul Adha 1435 Hijriah serta dalam rangka memperingati hari jadi TNI ke-69 pada 5 Oktober.

Komandan Kodim (Dandim) 0413, Letkol Inf Untten Simbolon mengatakan jumlah hewan kurban yang disembelih pada hari ini sebanyak enam ekor sapi dan empat ekor kambing dan dagingnya diserahkan kepada masyarakat yang telah memiliki kupon dan panti asuhan.

"Enam ekor sapi dan empat ekor kambing ini merupakan sumbangan masyarakat yang ada di asrama Kodim. Daging hewan kurban ini kami berikan kepada masyarakat sekitar dan panti asuhan," ujarnya di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan, sebelumnya pada Jumat (3/10), pihaknya telah menyerahkan lima ekor sapi yang disalurkan ke empat Kabupaten dan satu Kota yang ada di Pulau Bangka.

"Lima ekor sapi sudah kami serahkan ke Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat, Bangka Induk dan kota Pangkalpinang. Sedangkan untuk enam ekor sapi yang disembelih saat ini merupakan sumbangan dari Kodim dan masyarakat asrama Kodim," ujarnya.

Dikatakannya, pembagian daging kurban seperti ini sudah rutin dilakukan setiap tahunnya. Menurutnya, walaupun jumlah hewan kurban yang disembelih saat ini tidak terlalu banyak, namun yang terpenting adalah rasa saling berbagi terhadap sesama.

"Kami harap daging hewan kurban yang kami bagikan hari ini benar-benar diterima oleh masyarakat yang membutuhkan. Walaupun jumlahnya tidak banyak, namun semoga daging dibagikan tersebut bermanfaat bagi mereka," Katanya.

Pewarta: Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014