Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan 400 lembar kupon daging hewan kurban bagi tenaga honorer dan pegawai negeri sipil (PNS) golongan I.

Menurut Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah di Sungailiat, Senin mengatakan, daging sapi kurban yang diperuntukkan bagi tenaga honorer dan PNS golongan I, merupakan bentuk kepedulian pegawai lainnya yang lebih tinggi golongannya.

"Sapi kurban yang baru dipotong hari ini berjumlah lima ekor yang dihimpun dari PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka melalui instansi masing-masing," ujarnya.

Dengan sistem kupon dalam pembagian hewan kurban kata dia, dimaksudkan agar tidak terjadi rebutan daging tetapi sesuai dengan kupon yang diterimanya.

"Dengan sistem kupon pembagian daging akan tertib dan tidak terjadi rebutan karena yang memegang kupon pasti mendapatkan bagian daging," ujarnya.

Untuk berat daging kurban yang dibagikan kepada tenaga honor dan PNS golongan I kata wabup, tentu akan disesuaikan dengan daging hasil pemotongan sapi.

"Kita lihat nanti setelah selesai dipotong semua, kalau dagingnya banyak dimungkinkan per orang akan mendapatkan sekitar 1 kilogram daging sapi per orang, tetapi kalau tidak memungkinkan tentu akan disesuaikan," kata wabup.

Hikmat Idul Adha kata dia, tidak hanya menjalankan perintah Allah bagi yang mampu berkorban namun juga membentuk pribadi peduli antar sesama.

"Saya berharap tahun depan jumlah hewan kurban yang dihimpun dari pegawai pemerintah Kabupaten Bangka jumlahnya semakin banyak dibanding dengan jumlah hewan kurban yang di potong hari ini," katanya.

Pewarta: Oleh Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014