Melalui video conference Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman pada hari ini Jumat (27/03/20) memberikan arahan kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah guna membahas mengenai sejumlah kebijakan yang akan dilakukan pemerintah provinsi di tengah Pandemik COVID-19. 

Untuk pembahasan mengenai kebijakan refocusing kegiatan, pembahasan difokuskan pada penyusunan kembali skala prioritas terhadap sejumlah program kegiatan. “Pembahasan tadi meninjau refocusing kegiatan-kegiatan apa saja yang harus yang diarahkan untuk mengatasi pelemahan ekonomi,” ungkap Kadiskominfo Provinsi Kepulauan Babel, Sudarman. 

"Yang dibahas itu pertama penanggulangan terhadap wabah COVID-19, pembahasan mengenai dampaknya pada sektor ekonomi domestik dan pembahasan mengenai kebijakan refocusing kegiatan dan realokasi anggaran yang akan diambil pemprov,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pembahasan mengenai realokasi anggaran. Kadiskominfo Sudarman menjelaskan, realokasi ditujukan pada program - program yang bisa menjadi stimulus ekonomi masyarakat. Selain itu, pada pertemuan tersebut juga membahas mengenai langkah-langkah pemulihan sektor ketenagakerjaan yang terkena dampak dari diberlakukannya kebijakan sosial distancing. 

"Kemudian masyarakat yang terkena dampak dari sosial distancing ini  juga banyak, misalkan seperti pekerja harian atau pekerja lepas ini perlu dipikirkan dari realokasi anggaran yang dilakukan," ungkapnya.
 
Di tengah situasi tekanan ekonomi yang terjadi saat ini, diungkapkan Kadiskominfo Sudarman bahwa Gubernur Erzaldi Rosman juga menginstruksikan kepada semua organisasi perangkat daerah agar refocusing kegiatan dijalankan dengan efektif dan efisien.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020