Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan memberikan apresiasi penyaluran bantuan sosial  "Corporate Social Responsibility" (CSR) berupa 65.200 butir telur oleh PT. Charoroen Pokphand Jaya Farm.

"Saya memberikan apresiasi penuh bagi pihak perusahaan tersebut yang peduli membantu masyarakat di wilayah kerjanya dengan menyalurkan bantuan sosial berupa 65.200 butir telur guna membantu pemenuhan kebutuhan pangan di rumah terkait pencegahan COVID 19," katanya di Sungailiat, Selasa.

Bupati mengatakan, bantuan telur tersebut yang akan dibagikan kepada masyarakat diharapkan membantu peningkatkan pemenuhan gizi keluarga sehingga agar tetap sehat.

"Bantuan berupa telur, akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat terutama dalam pemenuhan gizi untuk mencegah stunting serta membantu dalam upaya pencegahan COVID 19," kata bupati.

Sementara menurut manajer PT. Charoroen Pokphand Jaya Farm, Asdod Farlin mengatakan, bantuan sosial CSR berupa telur tersebut akan dibagikan di 16 desa di dua kecamatan.

"Penyaluran bantuan berupa telur bagi masyarakat disekitar perusahaan menjadi kegiatan agenda rutin tahunan," katanya.

Dia mengatakan, pihak perusahaan sengaja penyaluran dalam bentuk telur langsung ke masyarakat sebagai upaya membantu pencegan COVID 19.

"Masyarakat penerima bantuan tidak perlu lagi keluar rumah karena telur yang dibagikan langsung kerumah masing-masing," katanya.

Menurutnya, pembagian telur ke warga masyarakat akan melibatkan aparat pemerintah kecamatan dan desa setempat sehingga bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020