Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh mengimbau para jamaah membawa sajadah sendiri dari rumah ketika menunaikan shalat berjamaah ke Masjid guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 di wilayah itu.

"Kami harapkan kalau sajadah itu bisa membawa masing-masing dari rumah karena itu akan lebih bagus," katanya di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, membawa sajadah dari rumah ketika hendak menunaikan shalat berjamaah dirasakan lebih aman guna mengantisipasi penularan COVID-19 di wilayah itu.

Dirinya menyarankan, agar pengurus masjid juga rutin membersihkan karpet serta mengepel lantai guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Digulung dulu karpetnya kemudian lantainya dipel, lakukan wudhu dulu dan pakai masker," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Belitung, Ibnu Haban mengharapkan masyarakat di daerah itu tetap memakmurkan masjid.

"Kami dari ketua DMI Kabupaten Belitung dengan segala kerendahan hati dan ketawakalan kepada masyarakat kami harapkan masjid tetap diisi dan tetap memperhatikan batas-batas kesehatan dan tidak mengabaikan aturan kebersamaan," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020