Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Umardani meminta kepada petugas agar memperketat pengawasan pengangkutan logistik dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah itu.

"Untuk pengangkutan logistik tidak akan dilakukan pemberhentian. Namun kita minta diperketat, jangan sampai dari logistik ini juga ada penyebarannya. Tentunya SOP harus disamakan baik orang atau barang yang datang dilakukan sterilisasi," katanya Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, hari ini telah pihaknya melakukan pengecekan dan pemantauan terkait Ops Aman Nusa II di Wilkum Polres Bangka Barat, khususnya di Pelabuhan Tanjung Kalian.

"Kami dari Polda Babel datang ke sana secara langsung untuk memastikan dan meyakinkan yang pertama mengenai gugus tugas pengendalian pencegahan COVID-19 di pelabuhan dan alhamdulilah disini dilakukan dengan baik," ujarnya.

Selain itu, kunjungan tersebut untuk memantau operasional tranportasi laut yang ada di Pelabuhan sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran COViD-19 khususnya di kawasan jalur masuk laut.

Dirinya juga memastikan bahwa untuk saat ini operasional pengangkutan orang di Pelabuhan Tanjung Kalian tidak ada lagi karena pelabuhan ini merupakan jalur penyembrangan yang tentunya rentan penyebaran.

"Namun demikian penyaluran logistik juga harus diawasi secara ketat dan sesuai SOP, sehingga bisa mencegah penyebaran COVID-19 di Babel," katanya

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020