PT Timah Tbk membantu penyemprotan disinfektan di 10 lokasi fasilitas umum di Mentok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Kami lakukan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat, kami berharap bermanfaat dan bisa memberi kenyamanan bagi masyarakat," kata Sekretaris Unit Metalurgi PT Timah Tbk, Suryadi Djabar Hamid di Mentok, Minggu.

Penyemprotan disinfektan di 10 lokasi fasilitas umum di Kota Mentok tersebut dilaksanakan tim ERG PT Timah Tbk Unit Metalurgi dibantu sejumlah pegiat pencak silat yang tergabung di Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka Barat.

Suryadi Djabar mengatakan PT Timah Tbk akan terus berupaya dan berpartisipasi dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona di daerah itu.

"Hari ini kami lakukan penyemprotan di 10 lokasi, antara lain rumah ibadah, perkantoran, gedung sekolah dan pasar," katanya.

Selain melakukan penyemprotan atas inisiatif perusahaan, PT Timah Tbk juga memberi peluang bagi masyarakat yang meminta fasilitas umum di daerahnya untuk disemprot disinfektan.

Untuk penyemprotan, warga di daerah itu bisa menghubungi koordinator Tim ERG Setiawan Jumbo di nomor telepon 085264484844.

"Kami akan berusaha sekuat tenaga demi kebersamaan dan keutamaan dalam menjaga kesehatan masyarakat," katanya

Selain penyemprotan disinfektan, PT Timah Tbk juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam membantu para tenaga medis berupa pengadaan alat pelindung diri dan suplemen pendukung.

"Kami terus berupaya berbuat untuk daerah dan masyarakat agar Bangka Barat tetap 'zero' dari virus ini karena pencegahan virus ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama," katanya.

Ketua IPSI Kabupaten Bangka Barat, Ivan memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan bersama tersebut dan diharapkan bisa terus dilakukan untuk membantu masyarakat.

"Kami ingin berbuat untuk daerah dan masyarakat di saat sulit seperti saat ini, meskipun baru mampu memberikan sumbangsih tenaga, namun kami harapkan membawa manfaat bagi masyarakat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020