Pemdes Gadung Kabupaten Bangka Selatan mengalokasikan anggaran sebesar Rp140 juta untuk penanganan dan pencegahan COVID-19 di daerah tersebut.

Kades Gadung, A Basahir di Toboali, Selasa mengatakan anggaran sebesar Rp140 juta yang digunakan untuk penanganan COVID-19 bersumber dari DD dan ADD.

"Sesuai dengan petunjuk melalui surat edaran dari Kemendes PDTT untuk penanganan COVID-19 kami telah menganggarkan sebesar Rp140 juta rupiah yang bersumber dari ADD sebesar Rp20 juta dan DD sebesar Rp120 juta," kata dia.

Ia menjelaskan anggaran sebesar Rp140 juta ini rencananya akan digunakan untuk keperluan operasional dalam melakukan pencegahan masuknya COVID-19 di daerah tersebut.

"Selain hal itu, sesuai dengan petunjuk dari Kemendes anggaran tersebut juga diperuntukkan untuk pengadaan APD, cairan disenfektan dan beberapa barang lainnya," kata dia.

Ia mengatakan sebelum merealisasikan penggunaan anggaran COVID-19 ini pihaknya telah berkoordinasi dengan kejari dan apip dari pemkab bangka selatan guna mengantisipasi penyalahgunaan anggaran tersebut.

"Untuk penggunaan agar tidak jadi pelanggaran kami telah berkoordinasi dengan APIP dan Kejari Bangka Selatan," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020