Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan bantuan paket berisi bahan pangan pokok kepada warga terdampak wabah COVID-19.

"Aksi sosial ini merupakan salah bentuk solidaritas kawan-kawan di Sekretariat Bawaslu yang secara sukarela mengumpulkan dana untuk warga sekitar yang secara langsung terdampak wabah," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat Rio F. Fahlefi di Mentok, Kamis.

Sebanyak 75 paket berisi bahan pangan pokok tersebut dibagikan kepada warga yang tinggal di sekitar kantor sekretariat dan para pengojek yang biasa beraktivitas di Kota Mentok.
Peringatan HUT Ke-12 Bawaslu diperingati sederhana di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka Barat. ANTARA/ Donatus D.P.

Selain sebagai bentuk aksi solidaritas kepada warga terdampak wabah virus corona yang sedang terjadi saat ini, bakti sosial itu juga dalam rangka memeringati HUT Ke-12 Bawaslu.

Pada peringatan hari jadi tahun ini, jajaran Bawaslu sengaja menggelar secara sederhana sebagai bentuk kepedulian lembaga terhadap situasi yang sedang dihadapi seluruh umat manusia.

"Peringatan hari jadi kami secara sederhana, hanya menggelar potong tumpeng dan video conference dengan Bawaslu RI yang diikuti sekitar 500 bawaslu provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia," katanya.

Pada konferensi melalui layar lebar tersebut dipimpin oleh Ketua Bawaslu RI Abhan dengan mengusung tema "Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan COVID-19".

Ia berharap melalui momentum tersebut Bawaslu selain memberikan kontribusi dalam pengawasan pemilu, juga memberi sumbangsih langsung dalam bidang sosial di tengah keprihatinan kondisi bangsa akibat wabah COVID-19.

"Kami berharap wabah segera berakhir dan tidak menambah korban jiwa di Indonesia dan seluruh dunia," katanya.

Seluruh kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka peringatan hari jadi Bawaslu dilaksanakan secara sederhana dengan memperhatikan protokol keamanan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020