Para relawan yang tergabung dalam organisasi Milenial Bangka Keadilan (MBK), membagikan sebanyak 1.500 masker kepada masyarakat, dalam rangka mencegah penyebaran virus COVID-19.

"Sebanyak 1.500 masker itu didistribusikan para relawan MBK yang sudah ditunjuk pada setiap atau enam kecamatan di daerah ini," kata Ketua MBK Bangka Tengah, Dairi Dodoi di Koba, Sabtu.

Ia menjelaskan, MBK menunjuk beberapa anggotanya untuk menjadi relawan COVID-19 terutama dalam bidang kesejahteraan sosial.

"Kami fokus memikirkan dampak COVID-19 terhadap kehidupan sosial, kesejahteraan keluarga dan persoalan hukum," ujarnya.

Ia mengatakan, sebelumnya relawan MBK sudah membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga terdampak untuk membantu belanja kebutuhan pokok rumah tangga yang membengkak karena warga lebih banyak beraktivitas di rumah.

"Kami melihat konsumsi rumah tangga mengalami grafik peningkatan selama berada di rumah, sementara mereka tidak bisa beraktivitas di luar rumah," ujarnya.

Justru itu, MBK berupaya membantu meringankan dan mengatasi masalah itu dengan menyalurkan aneka jenis bahan kebutuhan pokok.

"Ini sudah dilakukan kawan-kawan MBK di beberapa tempat dan ini sesuai dengan tujuan organisasi yaitu mendengar, membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat dengan penuh keikhlasan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020