TNI dan Polri wilayah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membuka dampur umum untuk membantu masyarakat kurang mampu di daerah itu yang terkena dampak COVID-19.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono di Sungailiat, Jumat melalui siaran pers mengatakan, dampur umum yang dibuka di lingkungan nelayan bersama TNI dan Polri bersinergi peduli dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu terdampak COVID-19, melalui pembagian nasi kotak gratis.

Baca juga: TNI-Polri Sungailiat bagikan paket sembako (Video)

"Hari ini kami akan mendistribusikan 200 nasi kotak gratis kepada masyarakat di lingkungan nelayan dua dan bagi warga di rusunawa," katanya seusai pimpin pembagian nasi kotak gratis.

Kapolres mengatakan, pada Sabtu (18/4) akan membagikan nasi kotak bagi masyarakat kurang mampu di lingkungan nelayan dua. Masyarakat di kedua wilayah lingkungan tersebut sebagian besar bekerja sebagain nelayan dan buruh.

"Dampur umum bersama TNI Polri bersinergi peduli dijadwalkan sementara dibuka sampai hari Minggu (20/4) dan selanjutnya akan dibuka kembali sesuai kebutuhan," jelasnya.

Menurut kapolres, untuk menghindari kerumunan, nasi kotak dibagikan dengan sistem diantar langsung oleh personel TNI dan polri  ke rumah warga penerima.

"Setiap harinya sejumlah personel TNI dan Polri akan memasak ratusan nasi kotak yang akan dibagikan kepada masyarakat dengan sistem diantar langsung," jelasnya.

Selain membagikan nasi kotak, kata dia, TNI dan Polri juga melakukan berbagai kegiatan sosial seperti pembagian sembako gratis bagi warga kurang mampu di semua wilayah kecamatan.

"Dengan pembagian nasi kotak gratis dan sembako, diharapkan mampu membantu meringankan kebutuhan keluarga kurang mampu yang terdampak COVID-19," kata kapolres.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020