Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Maulan Aklil mengimbau warganya yang sedang berada di luar daerah untuk tidak pulang kampung atau mudik lebaran sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Saya imbau agar warga Pangkalpinang di luar daerah tidak pulang dulu dan yang tinggal di sini agar tetap di rumah, sehingga upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19) sesuai harapan," kata Maulan Aklil di Pangkalpinang, Senin.

Saat ini Pemkot Pangkalpinang sudah berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar pandemi virus corona cepat berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti semula.

"Untuk itu kami butuh kerja sama seluruh lapisan masyarakat dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus, jika masih ada warga yang masuk dari daerah pandemi ke Pangkalpinang, permasalahan ini tidak akan selesai," katanya.

Menurut Maulan wabah COVID-19 tidak hanya dihadapi masyarakat Kota Pangkalpinang, tetapi masalah nasional dan banyak negara lain pun merasakan dampak negatif penyebaran virus tersebut.

Ia berharap hal ini segera diatasi agar semua kembali hidup normal karena jika situasi ini terus berlangsung, tidak menutup kemungkinan akan semakin banyak korban jiwa dan pemerintah tidak punya daya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus.

"Seberapa lama dan sanggup pemerintah memberikan subsidi bagi PKH, BLT dan juga bantuan dari pihak ketiga. Mari kita putus mata rantai penyebaran virus ini, karena solusi terbaik untuk kita saat ini adalah tetap di rumah dan jangan mudik dulu," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020