Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) mengimbau kepada masyarakat kota itu yang sedang berada di luar daerah untuk tidak pulang dulu atau mudik lebaran sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Saya imbau agar warga Pangkalpinang di luar daerah tidak pulang dulu dan yang tinggal di sini agar tetap di rumah saja, sehingga kita bersama-sama dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona di kota ini," katanya di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, saat ini Pemkot Pangkalpinang sudah berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar wabah corona ini cepat berlalu.

Ia berharap musibah COVID-19 ini cepat berlalu dan bisa beraktivitas kembali seperti biasanya.

"Untuk itu kerjasama kita dalam memutuskan mata rantai virus ini sangat diperlukan. Tapi jika masih ada warga yang masuk dari daerah pandemi ke Pangkalpinang, bagaimana permasalahan ini bisa selesai," katanya.

Menurutnya wabah COVID-19 ini bukan hanya masalah di Kota Pangkalpinang saja, tapi masalah nasional dan sudah banyak negara lain pun merasakan dampak negatif dari penyebaran virus tersebut.

Ia berharap hal ini segera diatasi agar semuanya bisa hidup normal seperti biasanya, karena jika ini terus terjadi dan semakin banyak korban jiwa, maka pemerintah tidak punya daya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus ini.

"Seberapa lama dan sanggup pemerintah memberikan subsidi bagi PKH, BLT dan juga bantuan dari pihak ketiga. Jadi mari kita putus mata rantai penyebaran virus ini, karena solusi terbaik untuk kita saat ini adalah tetap dirumah dan jangan mudik dulu," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020