Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terlibat dalam penyaluran bantuan sosial paket sembako bagi warga di sekitar pelabuhan yang terkena dampak COVID-19.

Kepala PPN Sungailiat, Anam Tofani di Sungailiat, Selasa mengatakan, keterlibatan penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako merupakan kepedulian pihaknya kepada warga masyarakat di sekitar pelabuhan yang terkena dampak penyebaran COVID-19.

"Bantuan sosial paket sembako yang berisikan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat diharapkan mampu membantu meringankan penerima," jelasnya.

Untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19 kata dia, pihaknya juga sudah menyediakan sarana cuci tangan umum disejumlah titik di kawasan pelabuhan.

"Sarana cuci tangan itu disediakan untuk masyarakat yang masuk atau beraktivitas di pelabuhan perikanan baik itu nelayan, pedagang ikan atau masyarakat umum lainnya," jelasnya.
 
Kegiatan penyalurkan paket sembako oleh forkopimda Bangka kepada warga kurang mampu di sekitar pelabuhan (babel.antaranews.com/kasmono)


Menurutnya, pencegahan penyebaran virus COVID-19 menjadi tanggung jawab bersama termasuk stokeholder yang melakukan aktivitas usaha perikanan di pelabuhan.

"Saya imbau seluruh masyarakat yang melakukan atau masuk di pelabuhan perikanan Sungailiat, untuk memakai masker sesuai anjuran protap pencegahan dan penanggulangan COVID-19," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020