Sungailiat (Antara Babel) - PT PLN Rayon Sungailiat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berjanji tidak akan ada pemadaman listrik pada saat berlangsungnya tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di daerah itu.


"Kami siap membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan tes CPNS dan pada saat itu tidak akan ada pemeliharaan jaringan yang dapat mengakibatkan pemadaman listrik secara bergilir," kata Pimpinan PT PLN Rayon Sungailiat, Nangcik, Jumat.


Ia menyebutkan, hingga kini beban listrik pada siang hari dianggap masih mencukupi sehingga dimungkinkan tidak terjadi pemadaman bergilir.


"Hanya saja, kalaupun tidak ada pemadaman bergilir, saya khawatir ada gangguan jaringan yang memaksa harus dilakukan pemadaman dan hal itu di luar kemampuan mengingat gangguan alam dapat terjadi kapan saja dan tidak dapat diprediksi," katanya.


Dia berjanji memberikan pelayanan pasokan listrik dan memprioritaskannya di daerah tempat pelaksanaan tes CPNS tidak terjadi pemadaman listrik bergilir.


"Kami akan prioritaskan di sejumlah tempat khususnya di lokasi tes CPNS tidak terjadi pemadaman listrik sehingga pelaksanaannya berjalan dengan lancar," katanya.    


Dia mengatakan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan penyelenggaran tes CPNS termasuk memberikan layanan genset jika memang dibutuhkan di empat lokasi ujian.


"Kami juga akan melakukan penebangan sejumlah pohon yang dapat menganggu jaringan kabel listrik untuk mengantisipasi terjadinya gangguan akibat tertimpa batang kayu," kata Nangcik.


Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bangka, Restunemi mengatakan pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya termasuk seperti genset jika terjadi pemadaman listrik.


"Kita semua berharap pelaksanaan tes CPNS pada 27 Oktober nanti berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan dalam bentuk apapun," katanya.

Pewarta: Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014