Kaum perempuan di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan masker dan sembilan bahan pokok (sembako) guna meringankan beban hidup warga yang terkena dampak musibah pandemi COVID-19.

"Kami membagikan sebanyak 50 paket sembako dan 700 masker kepada warga yang merasakan dampak sosial dan ekonomi akibat virus tersebut," kata Ketua TP PKK Belitung Timur, Susy Siswari di Manggar, Rabu.

Ia menjelaskan, pembagian masker dan sembako tersebut mengambil momentum Hari Kartini 2020 sebagai bentuk semangat kaum perempuan dalam melawan COVID-19.

"Kami kaum perempuan tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan, Ikatan Bidan Indonesia, dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia," jelasnya.

Ia mengatakan, ratusan masker yang dibagikan tersebut merupakan produksi kaum perempuan Belitung Timur yang mencapai ratusan unit setiap hari.

"Masker tersebut dibagikan secara gratis kepada warga dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus COVID-19," ujarnya.

Ia mengatakan, masker menjadi barang yang sulit didapatkan di tengah pandemi corona maka kaum perempuan melakukan inisiatif memproduksinya dan dibagikan secara gratis.

"Demikian juga sembako dibagikan gratis mengingat ada sebagian keluarga yang mengalami kesulitan ekonomi dan menjadi warga terdampak sejak mewabahnya corona ini," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020