Manajemen PT Koba Tin di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan beras sebanyak 2,5 ton untuk kalangan warga yang terdampak akibat pandemi COVID-19.

"Sebanyak 2,5 ton beras ini kami serahkan kepada Polres Bangka Tengah untuk disalurkan kepada warga, karena hanya pemerintah dan aparat kepolisian sekarang yang diperbolehkan berkegiatan dalam rangka penanggulangan virus," kata perwakilan PT Koba Tin, Irwan Jaya di Koba, Minggu.

Irwan Jaya yang didampingi anggota Komisi III Bidang Pertambangan DPRD Bangka Tengah, Budi Darma menjelaskan, bahwa beras bantuan tersebut bersumber dari dana CSR.

"Bantuan ini bersumber dari dana CSR yang kami kelola, sebanyak 500 paket beras atau sebanyak 2,5 ton kami bagikan kepada masyarakat terdampak," ujarnya.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan bantuan beras yang dititipkan pihak perusahaan peleburan bijih timah itu akan disalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

"Kami tentu akan menjalankan amanah ini dengan baik, bantuan akan kami salurkan kepada mereka yang berhak menerimanya," ujaRnya.

Sementara anggota DPRD Bangka Tengah, Budi Darma mengatakan, penyaluran beras sebanyak 2,5 ton atau sebanyak 500 paket itu untuk membantu kesulitan ekonomi warga di tengah mewabahnya  COVID-19.

"Pihak PT Koba Tin berkoordinasi dengan kami terkait penyaluran bantuan beras tersebut, tentunya ini sangat membantu karena warga butuh apalagi dalam suasana Ramadhan dan akan menyongsong Idul Fitri," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020