Barisan Perempuan Demokrat Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan 1.000 paket sembako dan masker kepada masyarakat terdampak pandemi virus corona baru (COVID-19) di daerah itu.

"Kami sebagai perempuan Demokrat menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 yang telah kami data sebelumnya," kata Ketua Duta Perempuan Demokrat Belitung, Sriwana, di Tanjung Pandan, Selasa.

Ia menjelaskan bantuan tersebut dibagikan kepada masyarakat secara langsung dari rumah ke rumah, sehingga menghindari terjadinya kerumunan dan penumpukan massa dalam jumlah banyak.

Setiap paket sembako terdiri atas beras, tepung terigu, minyak sayur, gula pasir, garam, dan mi instan yang merupakan bantuan Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Babel Rudi Hartono.

"Jadi untuk COVID-19 ini bantuan akan kita bagikan ke semua tidak memandang siapa pun yang mereka kena dampak COVID-19 tetap kami bagikan bantuan," ujarnya.

Sebagai duta perempuan Demokrat, dirinya mengajak perempuan lain untuk bergerak bersama-sama dalam membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Sebagai perempuan Demokrat kami menginginkan perempuan untuk turut serta agar Belitung lebih maju mari kita bergabung baik suka dan duka untuk Belitung lebih maju," katanya.

Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari Partai Demokrat Rudi Hartono mengapresiasi kegiatan Barisan Perempuan Demokrat untuk ikut bergerak dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terdampak COVID-19.

"Karena dalam situasi corona ini DPP Demokrat sudah menginstruksikan kita semua harus bergerak membantu masyarakat dan untuk melawan corona ini," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020