Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung membagikan ratusan paket sembako dan nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, mengatakan kegiatan pemberian paket sembako ini merupakan rasa kepedulian anggota Polri di Bangka Belitung di tengah dampak wabah COVID-19.

"Polda Babel dan jajaran akan terus melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu di Bangka Belitung dengan bersama-sama Forkompinda, apalagi saat ini bersamaan dengan ibadah puasa," katanya. 

Dalam kegiatan ini, pihaknya tetap mengedepankan SOP Pencegahan COVID-19 dengan saling menjaga jarak dan menggunakan masker sebagai bentuk untuk ikut menjaga serta memutuskan mata rantai penularan virus tersebut.

Ia mengatakan, jajaran Kepolisian bersama TNI akan selalu menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat dalam masa kesulitan masyarakat.

"Saya juga meminta kepada para Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar segera melaporkan kepada pimpinan apabila ada masyarakat yang kurang mampu dan yang wajib untuk dibantu dalam mendapatkan sembako seperti yang kita laksanakan saat ini," katanya.

Dalam giat kali ini, Kapolda Babel juga melakukan pengecekan terhadap Dapur Umum Polres Bangka Tengah dan pengecekan Pos Pam Lebaran.

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020