Bupati Bangka Mulkan memberikan apresiasi kepada sejumlah pengusaha di daerah itu atas penyaluran bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dan bantuan sosial lainnya dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19.

"Saya memberikan apresiasi besar kepada pengusaha yang terketuk hatinya menyalurkan bantuan APD yang akan digunakan oleh tenaga medis di rumah sakit rujukan penanganan pasien COVID-19," kata dia di Sungailiat, Selasa.

Ia mengatakan bantuan itu, seperti bantuan sosial dari Yayasan Bina Kasih Bangka Belitung, PT FAL dan PT BSS berupa APD 150 piece yang berupa baju hazmat, masker, sarung tangan.

Selain bantuan APD yang diterima dari pelaku usaha, dirinya juga menerima penyalurkan bantuan sosial berupa beras dan uang dari pengusaha guna membantu penanganan COVID-19.

"Semua bantuan sosial melalui layanan satu pintu ke rekening Dinas Sosial Kabupaten Bangka supaya lebih terkoordinir dan memudahkan dalam pendataannya," kata dia.

Dia mengatakan bantuan berupa beras dan donasi uang akan digunakan untuk jaring pengaman sosial bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkannya atau warga kurang mampu yang terkena dampak COVID-19.

"Saya mendorong bagi pelaku usaha lainnya untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam pencegahan, penanganan wabah COVID-19," kata dia.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020