DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengimbau masyarakat agar dapat menjaga jarak saat berbelanja di pasar, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19.

"Masih banyak warga yang kepasar. Adanya komunikasi, kerumunan massa, disitulah tempat virus corona akan menyebar. Ini yang perlu kita waspadai agar koya menjaga jarak," kata Ketua Komisi II DPRD Babel, Adet Mastur, di Pangkalpinang, Selasa (21/4).

Ia mengatakan, Dinas perindustrian dan perdagangan Babel juga harus terus melakukan sosialisasi ke pasar-pasar terkait penularan dan pencegahan COVID-19 ini.

"Dinas perindustrian dan perdagangan itu mestinya harus melakukan sosialisasi karena ada UPT pasar mungkin di kabupaten, kota, harus banyak mengimbau, jangan terlalu banyak melakukan aktivitas di pasar," ujarnya.

Pihak dinas juga dapat memantau dan mengantisipasi kelonjakan harga dan dapat menggelar pasar murah ke desa-desa, apalagi menjelang bulan Ramadan.

"Memang seharusnya dengan situasi wabah virus corona ini, semua harga kebutuhan pokok harus turun, bukan hanya sayuran, cabai, tapi daging juga harus turun agar masyarakat tidak terbebani," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020