Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Bangka yang berhasil meraih penghargaan perencanaan pembangunan daerah terbaik ke-3 nasional.

"Saya mengucapkan selamat kepada Kabupaten Bangka yang mendapat penghargaan ini dan kabupaten kota yang belum dapat, harus terus berpacu menyusun perencanaan pembangunan yang lebih baik lagi," kata Erzaldi Rosman Djohan usai mengikuti pembukaan Musrenbang 2021 melalui vicon di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan pada tahun ini, Pemprov Kepulauan Bangka Belitung masuk sebagai 10 nominator provinsi untuk penghargaan pembangunan daerah terbaik.

"Pada 2018 kita menempati urutan kelima terbaik dan 2019 urutan keempat berhasil menerima penghargaan perencanaan pembangunan daerah tingkat provinsi, namun 2020 tidak diumumkan, sehingga kita mengetahui berada pada urutan berapa," ujarnya.

Menteri PPN, Suharso Monoarfa mengatakan penghargaan ini merupakan evaluasi kreatif terhadap pemda atas perencanaan pembangunan daerah.

"Saya berharap melalui penghargaan ini pemda lain dapat termotivasi dan meningkatkan kualitas perencanaan dan pembangunan di daerah," kata Suharso Monoarfa saat mengumumkan pemprov, pemkab dan pemkot peraih penghargaan perencanaan pembangunan terbaik di Pembukaan Musyawarah Perencananan Pembangunan (Musrenbang) Nasional di Jakarta.

Ia mengatakan penghargaan perencanaan pembangunan daerah terbaik 2020 tingkat provinsi terbaik ketiga diraih oleh Pemprov Jatim, kedua Pemprov Bengkulu dan pertama Pemprov Jateng.

"Tingkat kabupaten terbaik ketiga diraih Pemkab Bangka, kedua Pemkab Poso dan pertama Pemkab Temanggung. Tingkat Kota, terbaik ketiga diraih Pemkot Padang, kedua Pemkot Yogya, dan pertama Pemkot Semarang," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020