Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai menyalurkan bantuan langsung tunai bagi warga terdampak COVID-19.

"BLT sudah mulai dicairkan secara bertahap dan saat ini  154 kepala keluarga di Desa Guntung sudah menerima," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat menyerahkan langsung BLT tersebut kepada warga, Jumat.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah menyalurkan BLT senilai Rp600.000 per kepala keluarga untuk tiga bulan ke depan untuk meringankan beban kebutuhan harian warga.

"Saya tentu berharap BLT ini dipergunakan dengan baik untuk keperluan pokok saja, sehingga tidak ada warga yang sulit makan karena merosotnya ekonomi," ujarnya.

BLT merupakan bagian program penanggulangan krisisis sosial dan ekonomi warga akibat terdampak COVID-19.

"Program ini tersebar pada seluruh kecamatan dan desa di Kabupaten Bangka Tengah," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ibnu Saleh terus mengingatkan warga untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan pola hidup sehat.

"Sekarang pemerintah sedang berupaya keras memutus mata rantai penyebaran COVID-19, di antara upaya tersebut tentu warga harus mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menjaga jarak," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020