Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat dengan menggunakan sepeda motor, Minggu, membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah kota Pangkalpinang.

"hari ini kami mebagikan sebanyak 200 paket sembako. Kegiatan pemberian paket sembako ini merupakan rasa kepedulian anggota Polri di Bangka Belitung di tengah dampak wabah COVID-19," katanya di Pangkalpinang.

Menurutnya membagikan paket sembako menggunakan sepeda motor tersebut agar lebih tepat sasaran dan bisa diterima langsung oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan yang rumahnya berada di dalam jalan kecil atau gang sempit.

"kami juga sudah mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk mendata dan mengetahui secara langsung kondisi masyarakat di wilayahnya yang betul-betul membutuhkan bantuan

Ia mengatakan, kegiatan penyaluran batuan paket sembako tersebut dilakukan serentak oleh seluruh pejabat utama Polda Babel di titik lokasi yang sudah didata oleh bhabinkamtibmas.

"Kami berharap masyarakat di Bangka Belitung tidak ada lagi kesulitan untuk makan, walaupun kondisi seperti saat ini dan semuanya bisa hidup dengan wajar," katanya.

Dikatakannya, Polda Babel dan jajaran akan terus melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu di Bangka Belitung.

Dalam kegiatan ini, pihaknya tetap mengedepankan SOP Pencegahan COVID-19 dengan saling menjaga jarak dan menggunakan masker sebagai bentuk untuk ikut menjaga serta memutuskan mata rantai penularan virus tersebut.

"Saya juga meminta kepada para Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar segera melaporkan kepada pimpinan apabila ada masyarakat yang kurang mampu dan yang wajib untuk dibantu dalam mendapatkan sembako seperti yang kita laksanakan saat ini," katanya.

 

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020