Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan paket bahan pangan pokok kepada para guru honorer dan pendamping PAUD untuk meringankan beban hidup sehari-hari akibat dampak pendemi coronavirus disease (COVID-19).

"Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi para penerima, kami berharap wabah cepat berakhir sehingga mereka bisa beraktivitas seperti semula," kata Bupati Bangka Barat Markus di Mentok, Rabu.

Bantuan paket bahan pangan pokok yang sudah disalurkan kepada para guru honorer dan pendamping PAUD di Kecamatan Mentok sebanyak 307 paket.

"Bantuan ini sebagai bentuk solidaritas kami bersama para ASN yang selama ini sudah bergotong royong mengumpulkan sumbangan yang disalurkan kepada warga yang membutuhkan," katanya.

Penyaluran bantuan di Kecamatan Mentok, Bupati Markus didampingi Ketua TP-PKK Bangka Barat yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD Bangka Barat, Evi Astura Markus dan jajaran.

Menurut dia, bantuan yang saat ini disalurkan merupakan bantuan yang dikumpulkan dari sumbangan para ASN tanpa menggunakan dana APBD.

"Pada kesempatan itu, Bupati Markus juga berpesan agar warga mengurangi aktivitas luar rumah dan tetap menerapkan aturan yang sudah diterbitkan pemerintah jika terpaksa berada di luar rumah, antara lain menjaga jarak aman, menggunakan masker dan sering mencuci tangan.

"Menghindari terjadinya kumpulan warga juga penting untuk dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus, semoga wabah ini cepat berlalu," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020