Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengajak sejumlah perusahaan swasta untuk membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus COVID-19.

"Kita tentu mengajak dan merangkul seluruh perusahaan yang beroperasi dan berinvestasi di daerah ini untuk bersama pemerintah dalam menanggulangi virus corona," ujarnya di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran mencapai puluhan miliar untuk memerangi virus corona dan menjaga stabilitas ekonomi dan kehidupan sosial warga.

"Kita tidak bisa memprediksi darurat COVID-19 ini sampai kapan, namun yang pasti semakin panjang maka semakin besar biaya yang harus dikeluarkan untuk penanggulangannya," ujarnya.

Justeru itu, kata dia, peran pihak swasta dan sejumlah perusahaan sangat dibutuhkan terutama dalam membantu menjaga stabilitas ekonomi dan sosial.

"Melalui program CSR tentu perusahaan bisa berbuat banyak untuk membantu warga kami yang terdampak COVID-19," ujarnya.

Ibnu Saleh mengimbau kepada masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, hindari kerumunan, sering cuci tangan dan selalu menggunakan masker.

"Kita harus berupaya bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, mudah-mudahan ini ujian bagi kita semua," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020