Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer mengimbau penyaluran Bantuan Langsung Tunai atau BLT harus tepat sasaran kepada masyarakat yang layak menerima bantuan.

"Penyaluran Blt ini harus tepat sasaran,  sehingga masyarakat yang tidak mampu dapat terbantu dengan situasi ekonomi seperti saat ini," kata Justiar usai menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa di Balai Daerah Pemkab Basel, Rabu lalu.

Oleh karena itu, Bupati meminta Kepala Dinas Sosial untuk benar-benar mengawasi penyaluran bantuan langsung tunak kepada masyarakat miskin.

"Nanti saya minta sama pak Kadinsosnya agar benar-benar memonitor penyaluran bantuan baik Bansos maupun BLT Dana Desa, agar benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan pemerintah pusat," katanya.

Justiar menjelaskan, selain Pemerintah Desa menyalurkan BLT Dana Desa kepada penerima manfaat sebanyak 4.846 KK yang tersebar di 50 Desa di Basel, Pemkab Basel juga akan menyalurkan Bansos sebanyak 8.179 KK se-Basel yang terdata dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang bersumber dari Anggaran APBN Kementerian Sosial RI dan APBD Pemkab Basel.

"Semoga dengan adanya bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang benar-benar terdampak COVID-19 dan memang masyarakat yang membutuhkan bantuan disaat sulit seperti saat ini," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020