Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan sejumlah bantuan paket berisi bahan pangan pokok kepada Panti Asuhan Aisyiah di Mentok.

"Bantuan bahan pangan pokok ini diharapkan bisa membantu pengurus dan penghuni panti asuhan memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa sulit ini," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan berbagi kasih itu merupakan upaya dari Polres Bangka Barat untuk meningkatkan rasa kepedulian para personel terhadap kondisi lingkungan di sekitar tempat tinggal.

Sejumlah bahan pangan pokok, seperti beras, gula, kopi, teh, susu, minyak goreng, mi instan, sarden dan lainnya diberikan langsung Kapolres M. Adenan bersama sejumlah perwira dan personel Polres Bangka Barat.

"Kami berharap bermanfaat dan bisa meringankan pengurus panti asuhan dalam menyediakan makanan sehari-hari bagi para penghuni," katanya.

Kegiatan kemanusiaan seperti itu akan terus dilakukan tidak hanya di Kecamatan Mentok tapi juga menyasar sejumlah warga di kecamatan lain guna meringankan beban warga menghadapi pandemi Coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Selain memberikan bantuan, pada kesempatan itu pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh penghuni panti asuhan untuk tetap disiplin menjalankan aturan kesehatan yang sudah diterbitkan pemerintah.

Menurut dia, dengan menjalankan protokol kesehatan dan mematuhi Maklumat Kapolri diyakini akan sangat membantu upaya bersama memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah itu.

"Dengan kedekatan polisi dengan warga kami yakin upaya bersama memutus mata rantai penyebaran virus akan semakin mudah dan berharap wabah segera berakhir," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020